Jumat, 08 Juni 2012

Manusia Temlen&Recent Updates

Halo guys! Apa kabar nih? masih galau aja? gila udah gak jaman coyyyy! Sekarang tu ya jamannya susah move on. GILA APA BEDANYAAA ?!
Jadi gini ya, sebenernya di blog ku ini aku mau share tentang tipe-tipe manusia temlen (re:timeline). Ya manusia kesepian yang apapun tentang dia di share di twitter dan recent updates. Gini nih ya.... ceritanya aku punya temen yang apapun di apdet apdet terus. Dipikir kalo udah di apdet gitu udah jadi manusia eksis bbm sama twitter gitu? Udah jadi gaul? Udah jadi oke?
Dan yang bikin aku penasaran sampe sekarang itu....apa motivasi mereka bisa jadi kayak gitu? Latar belakangnya mereka kayak gitu apaa? Trus prospeknya buat mereka apaaa?! HAAAAA? *gak nyantai*
Bukannya kalo di apdet-apdet begitu malah nyebarin aib sendiri? Dan gak semua orang suka baca curahan hati yang sengaja di apdet-apdet gitu. Jatuh-jatuhnya ya... malah seperti haus perhatian dan caper ke orang-orang :)
Jadi..... Menurut saya.. ceileeh.. menurutku mereka yang seperti itu biasanya orang yang gakpunya temen. Kenapa? Ya.. karena dia gak punya temen curhat atau sahabat yang siap denger keluhan-keluhannya. Makanya denga begitu jalan satu-satunya buat dia ya dengan curhat ke orang banyak melalui saluran-saluran socmed alias social media, seperti twitter, facebook, dan yang paling memuakkan ya di Recent Updates !!!!
Sebagai contoh nih ya, orang yang trashing ke facebook:

" Tuhaan, kuatkan aku saat aku tak lagi bersamanya" (25 minutes ago) 6peoples like this
"Gue berasa pengen mati ajah, gue gak kuat......!!!!!" (23 minutes ago) 9peoples like this
"Udah dari kemaren gak makan, gak napsu ngapa-ngapain" (22 minutes ago) 4peoples like this
"Kenapa dulu dipertemukan kalo akhirnya kayak gini?" (19 minutes ago) 12peoples like this
"rasanya sakiiiiiiiit banget" (16 minutes ago) 3peoples like this
"Makasih buat semuanya!!!! :'( " (14minutes ago)
"Gue kecewa banget sama lo" (10 minutes ago)
"Dasar semua laki sama aja. Sama-sama breng***" (5 minutes ago)
"Pergi lo ke laut setan!!!!!!!" (3 minutes ago)
"Gue benci Laki-laki!!!semuanya buaya!" (0 minutes ago)
Dan.... begitulah seterusnya... Dan besoknya dia pasang status "in a relationship with ...."
Dasar anak labil 2011-2012.

Beda lagi sama orang yang trashing nya di Recent Updates. Begini nih:
"Gue laper.... :(" (18 minutes ago)
"Ini kenapa sih pending mulu?!! :"(" (16 minutes ago)
"PENJIIIING!" (15 minutes ago)
"(nama bbm) changed her profile picture" (12 minutes ago)
"Ah.. mandi dulu trus cusss nge mall" (11 minutes ago)
"Mana nih? kok gak dateng-dateng jemputan gue" (5 inutes ago)
"Akhirnya dateng juga... :}" (3 minutes ago)
"otw nge mall sama chayank {} <3" (1 minutes ago)
"at foodcourt w/ my beloved boyf :*" (0 minutes ago)
yaa.... begitulah kesehariannya. Gila.. bisa depresi gak sih tiap hari ngadepin sampah-sampah recent updates gak penting gituan? Emang semua aktivitas mesti di update gitu? Emang penting gitu buat aku tau aktivitasmu? anjiiir emosi berat jadinya.

Kalo yang satu ini contoh sampah-sampah twitter:
"Dulu kita selalu bersama-sama, melewati semuanya bersama. Sekarang tiada lagi semuanya"
"Kenapa kamu ninggalin aku? Aku salah apa ke kamu?"
"Emang, gak ada yang ngerti gimana rasanya jadi aku"
"Cuma ibu yang selalu ada buat aku"
"Kayaknya Ibu punya ikatan batin banget sama aku"
"Dulu kamu bilang sayang.. sekarang apa buktinya?"
Ya.. kira kira begitulah cara dia melampiaskan ke-galau-an-nya ke timeline. Cukup sangat mengganggu. Pengen di block ajah, tapi gimana juga temen aku, ya.. aku tau pasti twitteruser lain juga merasakan hal yang sama. Ngempet anyel.

Tapi aku cuma memperingatkan ya, Nulis di suatu blog itu menurutku sih bukan mengumbar aib semacam ababil yang suka trashing di RU,Beranda ataupun timeline. Seseorang menulis blog karena hobby. Blog kan tidak diperuntukkan kepada masyarakat umum bukan? Blog bersifat private dan gak semua orang bisa baca blog. Jadi menurutku kalo nulis sesuatu di blog lebih ke diary yang umum yang pada dasarnya emang disajikan untuk dibaca. Kalo gak suka kan bisa di close dan gak usah buka lagi. Kalo di beranda?Timeline?apalagi RU? kita 'dipaksa' untuk membaca kan? walupun sebenernya itu bukan urusan kita, tapi mereka terus-terusan meng update kan segala hal yang 'terpaksanya' kita harus baca. Ya begitulah kira-kira kenapa kadang saya sebel sama bbm,twitter dan facebook. Jadi bagi kalian yang belum terlanjur jatuh terlalu jauh, sebaiknya pilih-pilih dulu kalo mau nge-follow orang, mau add friend atau accept friend, atau nge invite dan accept contact. Kalo kalian salah, kalian bisa merasakan apa yang kurasakan :')
Udahan ya.... semoga postingan ku bisa memberikan pencerahan :p bye!

with love,
@auliavelina

1 komentar: