Jumat, 29 Juni 2012

H-7 !

Oke, pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah. Kenapa? Karena sudah hampir 2 bulan dari saya bikin blog ini, saya belum jenuh untuk mengupdate nya. he-he.
Kenapa judul entri kali ini bernama H-7 ? emmmm, penting gak? Penting aja apa penting banget? #toyorkepalasendiri.
Kenapa H-7? ihhhh, kepo deh pengen tau aja! #masukinkepalakebakmandi
Oke oke, seriusan deh, kenapa H-7? yaaa... karena pada hari ini adalah tanggal 30 Juni 2012 dan pengumuman SNMPTN tanggal 7 July 2012. Oh My GOD!
Kalian tau rasanya orang yang lagi resah trus deg-deg an gitu trus gak karuan trus gak sabaran trus ngebet banget trus stress trus jadi gila trus yaudah sih biasa aja. lebay amat. #COTTTTTT!
Ya Ya.... gak kerasa tiba-tiba udah H-7 aja, lebay sih sebenernya krasa banget! Tapi entah ya menurut ku nungguin 7 hari itu lama. Pengennya buruan pengumuman ya trus ketauan diterima di pilihan yang mana (aku sih berdoanya tetep pilihan pertama ya) trus tinggal urus semuanya trus tinggal duduk manis nungguin waktu untuk kuliah tiba. Uwhhhhhh~
Pilihan pertama saya putuskan untuk memilih Ilmu Komunikasi UGM ya trus pilihan kedua saya jatuhkan pada Akuntansi UI. ya enggaklah Bego! Orang sarap yang punya pilihan begitu. Serius nih serius, pilihan kedua saya di Ekonomi Unair. Ya.. kenapa gak Undip atau UNS aja? Karena entah ada apa dengan saya, saya sama sekali tidak tertarik sama dua wilayah perkuliahan tersebut. Bukannya apa-apa sombong sok atau gimana ya, cuma ke dua universitas itu entah apa yang terjadi saya sama sekali gak ada feel nya. Dulunya banget cita-cita saya penggennya ambil Ilmu Ekonomi-UI. Pertamanya mama setuju-setuju aja aku target ke UI, tapi h-1,5 bulan tiba-tiba mama menarik persetujuannya dan ngomong "jangan ke UI, mama gak cocok". Yaa pikir saya apapun yang dibilang mama atas nama perasaan itu akan berbanding lurus sama kenyataan. Dan akhirnya saya memutuskan untuk memasang target jadi Ilmu Ekonomi-UGM. Lalu terjadilah saya mantap ke IE-UGM tersebut. Tapi setelah berkali-kali tryout di bimbel saya sebut saja GO, ternyata passing grade saya hanya begitu-begitu saja malah menjurus ke mepet banget passing grade nya. Pikir saya, kalo saya nekat ke ilmu ekonomi dengan passing grade yang mepet, padahal yang daftar snmptn ke IE itu ada banyak yang nilainya segitu, akhirnya saya memutuskan untuk menurunkan pilihan saya. Ya, memang saya menganut paham nrimo,optimis dan realistis sih. Terlalu odealis tapi kemampuan maksimalnya segitu ya mau gimana lagi. Jadilah saya menurunkan pilihan saya menjadi taraaaaa Ilmu Komunikasi UGM !!!! prok prok prok. Aly amat lu njir! Ya........ begitulah kira-kira perjalanan saya kenapa memilih ilmu komunikasi UGM. Tapi, memilih jurusan selain memilih yg sesuai kemampuan, disesuaikan juga dengan minat. Kalo milih tapi gak minat cuma demi 'gengsi' aja nanti jatoh-jatohnya juga bakal gak enak ngejalaninnya.
Entah, perasaan saya sedang campur aduk acak adul cabuk rambak, saya galau saya risau. Nungguin pengumuman itu lama sekali T.T

Tapi tau gak sih yang lebih sedih itu, menjelang detik-detik pengumuman begini, datang bulan malah datang. Bukannya sebel apa menyesali anugrah Allah sih, cuma sedih aja gak bisa ibadah seperti biasa. Jadi malah merinding gitu. Yang dibela-belain ibadah all day long aja belum tentu hasilnya sesuai, apalagi saya yang cuma bisa berdoa eksternal aja, Tapi Allah maha Tau kok. Allah Maha Adil.
Sekarang aku cuma bisa berdoa aja tiap waktu supaya tanggal 7 July nanti nama ku di web snmptn tercantum sebagai MaBa UGM 2012. AMIN AMIN AMIN.
Aku sudah membuat beberapa nadhzar. Entah kepada Allah, kepada yayasan atau kepada teman-teman saya. Yang pasti kalo saya diterima, ingatkan saya untuk memenuhi semua nadhzar-nadhzar saya itu.
Ya Allah beri yang terbaik untukku. :)


with love,
@auliavelina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar