Senin, 21 Mei 2012

Pengobral Harapan?

Hai, ini masih aku kok Little Lady Velina. huehueheu. Tapi kali ini lagi rada gak mood becanda nih.. Tiba-tiba galau. HAHAHAHA. hari gini masih ngomongin galau. gila idup di taun berapa sih gue?
Oke.... untuk kali ini aku cuma pengen share sedikit tentang harapan dan kekecewaan.
Pernah gak sih kamu merasakan kekecewaan? ya. satu kata yang bisa merubah segalanya.. kalo gak kecewa ya cinta! eh santai dong nulisnya gausah ngotot gitu! yakali ngotot emang? INI NGOMONG APA SIH GUEEEEEE?! oke oke sorry. Lanjut.
Disaat kamu lagi ngerasain sakitnya dikhianati, gausah munafik deh, kamu pasti merasakan kekecewaan. ya kan? iya pasti. Lalu apa yang kamu lakukan kalo lagi kecewa? nangis menye-menye gitu sambil dengerin lagu galau trus mojok di kamar? ahhh basi banget lu. Tenang.. sebenernya gue juga begitu :$
Tapi Tuhan memberi kita kekecewaan bukan karena Dia gak sayang sama kita. Tuhan cuma mau menunjukkan kurang sedikit begini "Ini lho ada orang yang lebih baik yang lebih pantas kamu perjuangkan" yaa... Tuhan memang Maha Baik. Tapi gak sedikit juga dari kita yang marah marah sama Tuhan saat kita sedang diberi kekecewaan. Nah kamu masuk yang mana? yang ngerasa Tuhan itu Maha Baik apa malah ngomel-ngomel? Tuhan kok diomelin.. mau jadi apa kamu nak...? :(
oke mulai ngelantur. Sebenernya Aku juga pernah ngerasa kecewa. Kecewa banget malah. Tapi untung disekitarku masih ada teman-teman super yang menyediakan pundaknya untuk aku. So sweet banget ya. iya emang mereka itu so sweet banget kalo begini. kalo lagi nyebelin ya pengen dibunuh aja rasanya.
Oke lanjut. Sebenernya definisi Kecewa itu apa? Yap! Kecewa itu keadaan dimana dunia dan kenyataan tidak mendukungmu dalam mewujudkan harapan yang telah kamu gantungkan. Lalu apa yang dimaksud Harapan? Harapan adalah keinginan yang sangat ingin kamu realisasikan. Harapan merupakan hal yang (menurutmu) paling baik.Tapi yang (menurutmu) terbaik belum tentu kan terbaik juga bagi Tuhan. Maka dari itu Tuhan menciptakan seseorang untuk membantu jalanmu untuk mencapai harapan. Kalau belum kesampaian, percayalah rencana-Nya akan jauh lebih indah. Namun, banyak orang diluar sana tidak bisa membedakan antara kebaikan dengan harapan. Seseorang yang dikirimkan Tuhan ke kita memperlakukan kita dengan baik mungkin sangat baik. Sehingga kebaikan itu disalah artikan menjadi sebuah harapan. Pernah kalian mendapat kebaikan dari orang dan kamu merasa dia baik padamu karena dia memiliki perasaan yang sama denganmu? yaa.. berarti bukan cuma kamu aja. Aku pun. Dan saat kita tau semua kebaikan itu semuanya meaningless, kamu langsung mengejudge orang itu sebagai pengobral harapan. Itulah mengapa banyak ABG labil jaman sekarang merasa 'tersakiti' padahal sebenernya dia sendiri yang 'menyakiti' perasaannya. Kalau gue boleh nyaranin sih ya... sebelum kalian marah-marah gak jelas meding di introspeksi dulu deh. Dianya yang emang bener-bener pengobral harapan apa emang kamu nya aja yang ke GR an dan menyalahartikan kebaikannya.
Cukup sesederhana itu aja sih mendefinisikan kecewa sama harapan. Udah ngantuk soalnya. Lanjut besok deh ya.. bye.

salam ketjup,
Velina Atnaulia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar