Minggu, 20 Mei 2012

Cinta itu apa?


Begini... sebenarnya aku masih 17 tahun.. on the way 18 tahun. Jadi sebenarnya aku belum tahu-tahu banget sih tentang yang namanya cinta.
Tapi, paling tidak selama (hampir 18 tahun) ini aku sudah kurang-lebih 6 kali merasakan yang namanya jatuh cinta. Itu belum termasuk yang akunya aja yang jatuh cinta tapi gak kesampean lho ya. Belum termasuk juga yang cuma buat permainan, buat pelarian sampe buat cadangan. Lho ini apa-apa an sih kok malah ngomongin aku.. #okeinicurhat sih tapi dikit.
Oke, lanjut ngobralin cinta.. salah maksud saya ngobrolin tentang cinta (maklum ya terlalu sering dikasi obralan cinta) #kokcurhatlagi???!!!!! oke lanjut.
Cinta itu apa sih? Tandanya apa kalo kita lagi jatuh cinta? Kapan cinta datang? Kenapa harus ada cinta? yak anda terlalu kepo deh tanya-tanya -__-
Berhubung saya orangnya baik, saya akan jawab satu-satu pertanyaan kepo itu tapi banyak juga yang penasaran.
Pertanyaan pertama adalah Apa sih Cinta Itu...?
Kalo kata mamaku pas aku tanya cinta itu apa mama jawabnya cuman "Anak kecil belum tau cinta" oke jawaban ini sangat tidak menyelesaikan pertanyaan ini.
Cinta kalo kata Erwin(temen seperjuangan galau)ku "cinta itu perasaan yang gaktau kapan datengnya yang pasti cinta itu brengsek. Cuma bikin sakit hati" - dasar anak galau, yang brengsek siapa yang disalahin siapa. Jangan dicontoh ya anak-anak. (ini apa-apaan....?!)
Trus cinta kalo kata Minggus (playboy kelas teri di kelasku) "Cinta itu artinya mau menerima pasanganmu apa adanya. Walaupun pasanganmu udah gak perawan apa malah mantan cewek gak baik, kalau kamu cinta kamu akan menerima dia apa adanya" - ya dia ngomong gitu seperti manusia paling bijak di alamnya.. Dan waktu dia ngomong gitu aku cuma bisa kontra dalam hati... (bayangin deh kalo ****[menyebut nama mantannya Minggus]  udah gituan sama pacarnya? kamu pasti ngamuk-ngamuk dan nggerus lagi di sritex dan ngjak aku lagi) huahuahuahua. #okebukaaib #sorry.

Cinta kalo menurut pakar Percintaan yang sok tau (ya sebut saja itu aku) cinta itu sesuatu yang berharga dan perlu dijaga. Datangnya tiba-tiba namun datangnya selalu disaat kamu sudah siap untuk jatuh cinta. Cinta bisa datang pada waktu yang tepat bisa juga datang pada waktu yang salah bahkan bisa juga datang pada waktu yang-sangat-amat-salah (oke bahasa yang aku pakai tidak efektif dengan yang ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia) emang penting ya? okelanjut.
Gini ya.. contoh datang di saat yang tepat misal, kamu lagi jalan di Grenmol nih trus kamu ketemu cowok/cewek cakep. Trus kamu nyamperin dan ternyata dia lagi jomblo juga. Trus kamu minta kenalan-lalu minta nomer hp-smsan-telpan-pdkt-ajak jalan-lama lama nyambung-dia ngasih respon-kamu nembak-terus kemungkinannya ada 3. Kalo diterima kalian jadian terus menjalani hari-hari sok romantis unyu-unyuan gitu punya panggilan sayang dan sok manja-manjaan. HOEEEEEKKKKKK. Kemungkinan kedua yaitu DITOLAK hahaha. aku senang sekali karena kelestarian jomblo masih terjaga. Kalo udah ditolak hubungan pasti jadi rada gimana gitu dan akhirnya kalian pura-pura gak kenal lagi. Dan korban ditolak akan galau lalu apdet-apdet setates via di facebook, twitter, tumblr, nge kepo-in orang lewat akun tersembunyi di formspring atau nge blog galau (contohnya bukan gue). Daaaaaan... kemungkinan ketiga adalah kamu di friendzone-in atau biasanya dijawab "Aku lebih seneng kalo kita temenan aja. Aku lebih nyaman kalo kita temenan. Tapi kita masih sahabatan kan?" CUIIIIIIIIH. Dan pada kenyataannya malah jadi canggung dan kamu akan temenan selamanya sama dia dan melihat dia punya pacar lagi. galau deh.
Lalu Cinta juga bisa datang di saat yang salah. Contohnya ya... saat kamu tertarik sama seseorang dan ternyata seseorang itu sudah punya pasangan. Kamu bisa ambil hatinya lalu rebut dia dari pacarnya atau kamu menjadi malaikant dan membiarkan dia bahagia bersama pacarnya itu dan menunggu sampai putus. Jujur aja gue pernah ngrasain cinta yang salah itu, tapi aku lebih memilih menjadi malaikat yang unyu banget. Simple aja, aku nungguin dia sampe putus sambil  tiap malem aku doa supaya dia putus, dan akhirnya dia putus dan.......ah tidak usah diteruskan nanti aku nggerus lagi.
Dan cinta yang datang di saat yang sangat salah adalah saat kamu punya pacar dan kamu tergoda oleh orang lain. Aku gak mau menjelaskan lebih lanjut soalnya kalian pasti pernah mengalaminya. Ya kan? Yadeh kalian gak usah boong!
Jujur aja gue capek jabarin tentang cinta... sebaiknya pertanyaan kedua sampe terakhir gue tulis bersambung di blog selanjutnya yeee..... :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar