Selasa, 22 Mei 2012

I Called it "GALAU"

Kalo kita ngedenger kata galau.. pasti hal yang pertama kali kalian pikirin adalah tentang keadaan menye-menye yang identik dengan patah hati.. emm.. dasar .. namanya juga ababil alias ABG Labil. heuhue.
Tapi disini saya mencoba menggambarakan keadaan lain dari Galau. Yak, untuk kalian yang pernah menjadi kelas 3 SMA pasti kalian akan merasakan yang namanya Galau Akademik. Bagi kalian yang belum pernah ngrasain jadi kelas 3 SMA, emmmm ya siap-siap aja sih. WELCOME TO THE CRUCIALITA !!! hahaha.
Galau akademik disini bukan keadaan dimana kamu lagi nangis menye-menye gara gara nilai jelek soalnya abis diputus pacar. bukaaaaaan. Tapi galau akademik disini adaah keadaan dimana perasaan risau, bimbang, denting untuk memilih fakultas dan universitas.Lho? kalo cuma milih fakultas sama universitas bukannya gampang? GAMPANG??? HA? GAMPAAANG?!!! GAMPANG MUKE LO JAUUUUUH BANGET! Kalo cuma masalah milih fakultas sama universitas mah masalah gampang. Tapi .. tapi nih ya yang bikin galau kalo fakultas sama universitas yang kalian mau gak sebanding sama kemampuan kamu. Nah.. galau kan? yaudah sih sama. Belum lagi kita masih harus liat passing grade kita dan peluang kita masuk kesana. Jadi sedikit tips aja sih ya.. Kalo kemampuan kamu pas-pasan gak usah terlalu idealis lah, yang realistis aja. Gak usah gengsi, karena dalam dunia perkuliahan kan intinya dan ilmunya sama aja, tergantung gimana kamu nya aja yang nangkep. Jadi kalo bisa, kuliah itu jangan berdasarkan gengsi aja, tapi berdasarkan keinginan dan minat kamu. Buat aja kuliah sebagai media belajar sekaligus menjalin hubungan dengan sebanyak-banyaknya orang yang bisa kamu kenal. Tapi inet jangan sok kenal juga sih, pamali, nanti dibenci senior. hehehe.
Eh sorry jadi ngelancong, balik ke Galau Akademik. Ngomongin soal galau akademik ni ya, sebenenrnya kenapa aku tulis tentang galau akademik di blog ini? ya soalnya aku lagi galau akademik sekarang. Kenapa saya galau? Karena saya masih bingung mau kemana otak pas-pasan ini saya bawa. Dan kepentok restu mama yang bilang "kuliah jangan jauh-jauh" berarti pilihannya cuma 3, kalo gak UNS, UGM ya UNDIP. Tapi UNS saya benar-benar sudah bosan sekolah di Solo. Kalo di UNDIP... nanti ketemu sama orang yang katanya mau dijodohin sama aku dan really really big no!!!!!!!!!!! berarti pilihannya tinggal satu, UGM. Liat passing grade UGM aja udah puyeng kepalaku. hehehe. Yang jadi pertimbangan saya adalah, saya suka Ekonomi. tapi Akuntansi dan Management passing grade terlampau tinggi buat aku (realistis aja ye) berarti satu-satunya yang paling mungkin tinggal Ilmu Ekonomi. Tapi aku juga suka dengan dunia Komunikasi. Kalo diliat passing grade sih masih (mungkin) mampu buat otak ku, tapi........... peminatnya men.. 2000!!! gak nahan amat. Terus aku harus gimana? Ini salah siapa? Kok bisa kayak gitu gimana?????? Jadi untuk hal ini, saya jadi mendadak galau tingkat alay anak SMP yang pergi ke grenmol rame-rame naik bis kota. Jadi... mungkin aku akan memilih Ekonomi sebagai pilihan 1 dan Komunikasi sebagai pilihan ke2. Oke, ini emang terlalu berani untuk kelas UGM, tapi.... semua yang sulit bukannya gak mungkin untuk diperjuangkan kan?
Sekarang aku cuma tinggal berdoa aja, berserah sama Allah dan berusaha semampuku. Bantuin doa aja yang readers.. I Love You :*

salam ketjup
Velina Atnaulia:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar